Kamis, 19 Januari 2017

Khasiat Mengkonsumsi Ikan Untuk Kesehatan

Hal yang wajib anda ketahui adalah khasiat mengkonsumsi ikan untuk kesehatan.

Berjumpa kembali di salah satu situs resmi milik Alfian Herbal, kami merupakan pusat penjualan obat herbal produk Green World secara online yang terpercaya dan sudah tersebar luas di penjuru tanah air. Kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai artikel kesehatan yang meliputi khaisat mengkonsumsi ikan untuk kesehatan.

Setiap orang pastinya sangat suka mengonsumsi ikan. Karena selain rasanya yang enak dan gurih ikan juga memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan. Apapun jenis ikan yang Anda konsumsi setiap hari, pastinya akan ada banyak manfaat yang Anda dapatkan. Ini dikarenakan ikan mengandung lemak tak jenuh yang berguna bagi tubuh manusia. Tak hanya itu, ikan juga memiliki kandungan nutrisi seperti, asam lemak omega 3, kalsium, fosfor, vitamin dan juga mineral.

Seperti yang Anda ketahui, tubuh manusia tidak dapat menghasilkan asam lemak omega 3 secara alami. Maka dari itu, Anda membutuhkan asupan makanan yang mengandung omega 3 salah satunya dari ikan. Berikut adalah manfaat mengonsumsi ikan bagi kesehatan.

Khasiat Mengkonsumsi Ikan Untuk Kesehatan




Mencegah Penyakit Jantung

Jantung merupakan salah satu organ tubuh manusia yang sangat penting untuk dijaga kesehatannya. Ini karena salah satu fungsi jantung adalah untuk mengedarkan darah ke seluruh tubuh. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan jantung adalah dengan cara mengonsumsi ikan. Hal ini dikarenakan kandungan asam lemak omega 3 yang terkandung dalam ikan bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, vena dan juga arteri. Mulailah untuk mengonsumsi ikan setidaknya dua kali dalam seminggu untuk mengurangi resiko terkena serangan jantung.

Meningkatkan Fungsi Otak

Lagi-lagi kandungan omega 3 pada ikan merupakan nutrisi yang ampuh untuk meningkatkan perkembangan dan fungsi otak anak dan juga orang dewasa. Selain dapat meningkatkan fungsi otak, asam lemak omega 3 juga bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat seseorang yang rutin mengonsumsinya. Sehingga ini akan membantu Anda untuk mengurangi resiko terkena penyakit alzheimer.

Menyehatkan Mata

Manfaat mengonsumsi ikan selanjutnya adalah dapat menyehatkan mata. Sebuah penelitian menyatakan bahwa seseorang yang rutin mengonsumsi ikan setiap harinya akan memperkecil resiko seseorang tersebut terkena penyakit degenerasi makula karena faktor usia dibandingkan seseorang yang jarang atau tidak pernah sama sekali mengonsumsi ikan. Kandungan asam lemak omega 3 pada ikan dapat meningkatkan fungsi pembuluh darah mata serta mengurangi resiko inflamasi.

Memperbaiki Kesehatan Kulit dan Rambut

Selain untuk kesehatan, ikan juga bermanfaat untuk kecantikan salah satunya yaitu memperbaiki kesehatan kulit serta rambut. Jika Anda memiliki kulit serta rambut yang kusam dan kering, cobalah untuk mengonsumsi ikan. Hal ini dikarenakan omega 3 pada ikan dapat menutrisi rambut serta kulit Anda menjadi indah dan berkilau kembali.

Mengurangi Resiko Kanker

Sebuah penelitian yang dilakukan di Swedia menyatakan bahwa seseorang yang rutin mengonsumsi ikan dapat mengurangi resiko seseorang tersebut terkena penyakit kanker prostat dan lainnya. Ini karena kandungan zat riboflavin atau yang biasa disebut dengan Vitamin B2 pada ikan bermanfaat untuk mencegah serta mengurangi resiko seseorang terkena penyakit kanker.

Khasiat Mengkonsumsi Ikan Untuk Kesehatan

Baca Juga : Daun Salam Untuk Pengobatan Asam Urat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar